Connect with us

Berita Jawa Timur

Panglima Divif 2 Kostrad Laksanakan Kunjungan Kerja Yonarmed 1 Kostrad

Published

on

Panglima Divif 2 Kostrad Laksanakan Kunjungan Kerja Yonarmed 1 Kostrad

Malang, www.indomedia24.com – Sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap Satuan Jajarannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad yang berdislokasi di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Rabu (12/06/2024).

Kunjungan kerja tersebut turut didampingi oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, dan para pejabat Forkopimda Wilayah Malang.

Kedatangan Pangdivif 2 kostrad disambut langsung oleh Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., dengan pengalungan kain batik dan penampilan Tari Gandrung khas Banyuwangi hingga lorong prajurit.

Usai melalui rangkaian penyambutan, rombongan melaksanakan sesi foto bersama di depan Mako Yonarmed 1 dan melaksanakan penanaman pohon Matoa, dilanjutkan memasuki ruang transit untuk menerima paparan satuan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan. Di lain tempat, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus melaksanakan penijauan kantor persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonarmed 1.

Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ini untuk memastikan kegiatan ketahanan pangan yang diprogram oleh TNI AD di lingkup markas batalyon.

Prosesi penanaman pohon dan melihat langsung ketahanan pangan yang dilakukan prajurit menjadi perhatian Pangdivif. Menurutnya pemanfaatan lahan terbatas ternyata bisa dimaksimalkan oleh para prajurit.

Sebagai Panglima saya berkwajiban untuk melihat seberapa baik pembinaan satuan yang ada di sini utamanya berbagi masalah apa yang menjadi kendala sehingga kedepannya satuan ini bisa kita andalkan dalam menjawab dan tantangan tugas terkait alutsista yang dimiliki.

“Sebagai penjabaran keinginan dari Kepala Staf TNI AD, saat ini mendukung program ketahanan pangan dari pemanfaatan lahan dari yang belum produktif menjadi produktif didukung program lain yaitu TNI manunggal air , termasuk lahan yang ada didalam kesatuan, salah satunya adalah budidaya alpukat dan Ketahanan Pangan lainnya,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad usai menanam sayuran di lahan ketahanan pangan Ajusta. (Jo)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *