Connect with us

Berita Jawa Timur

RW 02 Mojolanggu Menampilkan Cylinder Dance dalam Setiap Kegiatan

Published

on

RW 02 Mojolanggu Menampilkan Cylinder Dance dalam

Malang, www.indomedia24.com – Penampilan Cylinder Dance sangat memukau penonton pada malam pentas seni yang diadakan oleh warga RW 02, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, beberapa hari yang lalu.

Gilang Adi Husada selaku Pelatih Cylinder Dance saat diwawancarai www.indomedia24.com  menjelaskan, bahwa awalnya Gilang melatih ibu-ibu PKK yang ada di wilayahnya, untuk mengisi tari-tarian dalam rangka pentas seni dengan menampilkan Tarian Budaya Nusantara. Namun dirinya juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Kota Malang ini ada Grup Tari Cylinder.

“Penampilan ini disamping keluwesan tarian, juga ada unsur olahraganya, ini terlihat dari penampilan adik-adik yang sangat memukau disamping gerakan yang lemah gemulai,  juga nampak atraksi atau yang sangat mengejutkan bagi para penonton. Ada atraksi penari yang dilempar ke atas hingga beberapa meter, hampir mirip dengan sirkus. Jadi kalau kita lihat Cylinder Dance ini gabungan dari penampilan tari olahraga maupun sirkus,” terang Gilang.

Tak mau ketinggalan pada puncak peringatan HUT ke-78 RI ini, Grup Cylinder Dance juga ikut serta dalam karnaval yang diadakan Kelurahan Mojolangu kecamatan Lowokwaru. Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Gilang selaku pelatih dari Grup Cylinder Dance. Terlihat penonton sangat antusias sekali melihat penampilan dari perwakilan RW 02 Kelurahan Mojolangu.

Ketua RW 02 saat diwawancarai menjelaskan bahwa selain Cylinder Dance juga menampilkan tarian Nusantara, kemudian Rampak Barong serta Rumah Joglo pada karnaval kemarin, sehingga terlihat warga RW 02 sangat antusias, dan kelihatan rukun juga kompak, terang Purnomo.

Anggota Komisi A dari Fraksi PDI Perjuangan Nurul Setyowati, S.E., mengatakan bahwa sebenarnya di Lowokmojo ini mempunyai banyak potensi, selain dari cylinder dance juga ada paduan suara ibu-ibu PKK RW 02 yang sangat bagus dan piawai dalam menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Kemudian juga ada Grup Band Arbara yang semua anggotanya adalah dari warga RW 02 Mojolangu.

Masih menurut Nurul, potensi yang ada di RW 02 ini harus selalu terus dijaga kekompakannya dan dikembangkan. Nurul pun juga berharap agar Pemerintah Kota Malang ikut memberikan support agar potensi yang ada di sini dapat dikembangkan sehingga bisa dijadikan sebagai ikon budaya Kota Malang. (Tamaya Elok/IAIN Ponorogo)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *